Pages

Rabu, 15 April 2015

Ini Dia Alasan Kenapa Harus Menyikat Gigi Sebelum Tidur Dimalam Hari

Ini Dia Alasan Kenapa Harus Menyikat Gigi Sebelum Tidur Dimalam Hari

Image source : affinitydental.co.za

Pasti sering kan mendengan anjuran untuk menyikat gigi sebelum tidur? Pada kenyataannya, selama ini banyak orang yang malas dan sering melewatkan sikat gigi di malam hari. Padahal menurut penelitian, sikat gigi sebelum tidur ternyata justru lebih penting dibanding sikat gigi setelah makan.
Selain untuk menjaga kesehatan gigi, ada beberapa alasan kenapa kita harus mulai membiasakan diri untuk menyikat gigi sebelum tidur.

1.  Karena bakteri lebih cepat berkembang biak pada malam hari
Sama seperti sel tubuh, bakteri akan sangat cepat berkembang dimalam hari. Mulut merupakan tempat terbaik bagi bakteri untuk berkembang. Karena kurangnya airliur pada saat tidur.

2.  Sisa makanan yang masih menyangkut disela gigi
Meskipun terkadang kita tidak menyadari, terkadang makanan yang kita makan pada siang atau sore hari masih tersangkut disela gigi. Jika kita meninggalkan sisa makanan tanpa menyikat gigi, bisa menyebabkan kerusakan email gigi dan beberapa masalah gigi lainnya.

3. Karena kebiasaan makan sebelum tidur
Kebiasaan makan atau nyemil sebelum tidur pastilah sangat dulit untuk ditinggalkan. Zat makanan yang tertinggal di mulut dapat menyebabkan gigi berlubang atau mempercepat terbentuknya karang gigi yang dapat berbahaya bagi gusi.

4. Dapat mengurangi bau mulut
Setelah segala aktifitas yang kita lakukan seharian, dan makanan yang kita makan hari itu yang dapat menyebabkan bau mulut. Sikat gigi dimalam hari dapat mengurangi aroma tidak sedapa yang muncul dari makanan yang telah kita makan.

1 komentar:

sikat gigi mengatakan...

artikel inspiratif.. ini mungkin akan lebih lengkap jika ditambahkan dengan cara menyikat gigi yang benar.

tks

Posting Komentar