Pages

Rabu, 15 April 2015

Simak Kebiasaan Berdandan yang Berbahaya dan Buat Sakit


Simak Kebiasaan Berdandan yang Berbahaya dan Buat Sakit

Image source: sheknows.com

Menggunakan makeup setiap hari kini menjadi rutinitas sebagian orang. Ke kantor atau ke kampus, biasanya mereka tak pernah lepas dari penggunaan makeup. Namun ada beberapa kebiasaan memakai makeup yang justru berbahaya dan membuat kita sakit lho!
Menurut Women’s Health Mag, kebiasaan yang salah dalam memakai makeup berikut ini dapat menyebabkan kerusakan fatal terhadap kulit dan juga kesehatan.

1. Berbagi makeup dengan teman
Saling tukar baju atau aksesori mungkin wajar dan ada salahnya dilakukan dengan teman baikmu. Tapi jangan berbagi makeup kesayanganmu adalah sebuah kesalahan. Seorang dokter mangatakan bahwa berbagi lipstick dan eyeliner dengan teman bisa mendatangkan risiko infeksi seperti konjungtivis dan sariawan.

2. Menggunakan makeup kadaluarsa
Tanggal kadaluarsa yang tertera pada suatu produk ada karena memiliki alasan namun kebanyakan orang tidak membuangnya saat waktunya tiba. Jika tetap menggunakan makeup yang sudah kadaluarsa akan mendatangkan risiko infeksi mata merah atau iritasi kulit.

3. Tidur dengan makeup masih menempel di wajah
Terlalu lelah untuk menghapus makeup di malam hari sehingga membiarkannya sampai pagi akan menimbulkan masalah besar seperti tersumbatnya pri-pori dan iritasi mata. Saat tidur miring, makeup bisa saja berpindah ke mata.

4. Bulu mata palsu
Lem yang digunakan untuk memasang bulu mata palsu mengandung formaldehyde yang bisa mengiritasi mata. Terlebih jika tidak bisa memasangnya dengan benar, bulu mata asli justru akan menjadi rusak.

5. Menggunakan eyeliner di waterline
Mata memiliki bakteri alaminya sendiri dan menggunakan pensil eyeliner bisa memasukkan bakteri asing. Untuk menghindari infeksi dan penyumbatan, jangan gunakan eyeliner di garis dalam atau waterline (garis dalam bulu mata) karena partikel akan lebih mudah masuk ke mata.

0 komentar:

Posting Komentar