Pages

Rabu, 15 April 2015

Wow, Seniman Ini Ciptakan Karya Seni dari 20.000 Kantung Teh!

Wow, Seniman Ini Ciptakan Karya Seni dari 20.000 Kantung Teh!

odditycentral.com

Banyak media yang dapat digunakan untuk membuat suatu karya seni, seperti kanvas, kain, kayu, tanah liat, dan masih banyak lagi. Namun seorang seniman memilih untuk menggunakan media lain yang bisa dibilang unik, yaitu kantung teh!
Dilansir Oddity Central, seorang seniman bernama Hong Yi telah membuat sebuah potret dari seorang selebriti dengan menggunakan media kantung teh. Wanita asal Shanghai, Cina ini menggunakan 20.000 kantung teh untuk menggambarkan seorang yang tengah membuat teh.
Untuk membuat potret yang sangat rumit ini, Hong Yi menyeduh kantung teh satu per satu untuk membuat warna yang diinginkan yaitu 10 warna coklat yang berbeda. Hong pun berhasil mencapai tingkat vaiasi warna dengan mengubah suhu didih untuk setiap kantung teh dan jumlah air yang digunakan.
Untuk menciptakan warna yang benar-benar gelap, Hong mencampurkannya dengan pewarna makanan. Setelah semua kantung teh siap, Hong dengan hati-hati mengaturnya untuk membuat potret kemudian dijepit dan ditempelkan di bingkai kayu.

Image source: odditycentral.com
Dari kejauhan, karya seni ini terlihat seperti potret dari seorang yang tengah menuang teh dengan corak cokelat, sementara jika dilihat dari jarak dekat akan terlihat penyusunan kantung teh yang begitu apik.
Hong Yi menghabiskan waktu dua bulan untuk membuatnya di Melbourne. Karya ini kemudian dikirim ke Davos, di mana akan dipamerkan selama “Malaysia Night” di Forum Ekonomi Dunia.

1 komentar:

Obat diabetes akut mengatakan...

terimakasih infonya sangat bermanfaat sekali gan.




# Obat Infeksi Gusi
Obat Benjolan Gusi

Posting Komentar